BLOGGER TARAKAN KOMUNITAS

Selayang Pandang

Percetakan Minioffset Tarakan merupakan Salah satu percetakan yang terletak di Tarakan Provinsi Kalimantan Timur. Minioffset melayani berbagai macam jenis cetakan seperti: Kartu nama, Undangan perikahan, Brosur, Buku agenda, Stiker, Leaflet, Kalender tahunan, Sablon kaos, Spanduk, Neon box, Banner, Baleho..dll.
Percetakan Mini Offset Tarakan

Dengan jaminan kualitas yang baik serta didukung dengan infrastruktur yang maksimal dengan tenaga kerja kami yang highly competent dibidangnya. Percetakan Minioffset Tarakan selalu inovative dalam berkarya demi menjaga kepercayaan dan kepuasan Komsumen. Karena sesuai dengan Motto kami "Kepuasan Pelanggan Adalah Kebanggan Kami".

Oleh karena Percetakan Minioffset Tarakan mengajak rekan-rekan semua untuk bergabung menjalin kerja sama dengan kami tentunya dengan kreatifitas dan hasil karya kami yang maksimal untuk menuju kerja sama yang baik. Demikianlah sedikit penjelasan dari kami, selanjutnya kami tunggu anda untuk segera bergabung dirumah produksi kami...salam dari Percetakan Minioffset Tarakan.

Untuk lebih jelasnya anda bisa mengunjungi alamat kami di:
Jl.Mulawarman Gang. Tambak RT.15 (Dekat Masjid Sabilal Muhtadin) Tarakan Kalimantan Timur.
Telp.(0551)31353
HP.085292327654
E-mail:tomi4812@yahoo.co.id

Kamis, 16 Juli 2009

Uang Kertas Pecahan Rp.2000 Bergambarkan Pangeran Antasari

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank Indonesia, Kamis (9/7), secara resmi meluncurkan uang kertas baru pecahan Rp 2.000 tahun emisi 2009 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia. Wah ada pecahan uang kertas baru neh!! Tapi sampai hari ini ko’ saya belom pernah menjumpai yah mungkin belum nyampai daerah Jogja kali yah…hehehe. Jadi penasaran dengan uang baru.

Gambar Uang Pecahan Rp. 2000 bergambarkan Pangeran Antasari-Banjarmasin Kalimantan Selatan.


Sekedar informasi, penerbitan uang kertas emisi baru tersebut merupakan implementasi kebijakan Bank Indonesia di bidang pengedaran uang yaitu untuk memenuhi kebutuhan uang rupiah di masyarakat dalam jumlah nominal yang cukup, jenis pecahan yang sesuai, tepat waktu dan dalam kondisi yang layak edar.

Yang ini gak ketinggalan, uang pecahan baru tersebut bergambar Pangeran Antasari (Pahlawan Nasional asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan) dengan gambar bagian belakang Tarian Adat Dayak. Uang tersebut akan berlaku sebagai alat pembayaran yang sah mulai tanggal 10 Juli 2009. Peluncuran uang ini dilakukan di Banjarmasin hari ini.

Wah…wah ternyata launchingnya aja dikalimantan, unik juga ya pemerintah kita mendesain uang pecahan tersebut bergambarkan tradisi Kalimantan serta Pahlawan Nasionalnya. Mungkin itu salah satu wujut bentuk pemersatuan dari keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia yang merupakan Negara kepulauan. Baik lah salut buat pemerintah Republik Indonesia.

15 komentar:

  1. launcinhya di kalimantan ya, pantesan samapi sekarang tidak nyampe-nyampe tu duit di Pasuruan Jatim. kapan ya poto saya dipajang untuk uang resmi xixixi

    oia dtunggu komentarnya dalam tulisan Template Blogspot ya

    BalasHapus
  2. waduh kirain antazhari azhar...ternyata pangeran antasari yg di gambar uang pecahan 2000 :D

    BalasHapus
  3. Di semarang juga belum nyampe mas. Gambar belakangnya bagus ya.. Baru kali ini gambar diambil dari budaya kalimantan. Wah, selamat deh buat warga Kalsel..

    BalasHapus
  4. wow keren uang baruinyas sob

    BalasHapus
  5. bagus, baru kali ini berlatar belakang kalimantan semua... setau saya. Jadi bhinneka tunggal ika nya bener2 ada

    BalasHapus
  6. aku belum tau, kenapa harus dikeluarkan pecahan 2 ribu...sori, blom belajar soal ini seh...:)

    BalasHapus
  7. Belum megang nih.. masih penasaran. Salam Bhineka Tunggal Ika....

    BalasHapus
  8. Kenapa ya...negara kita sering banget ganti uangnya. Apa karena mudah dipalsukan ya....
    Tampilannya bagus sih....sayangnya blm nyampe daerahku.

    BalasHapus
  9. Gambar belakangnya bagus amat.. tampilannya juga bagus sih.. pingin megang nih...

    BalasHapus
  10. yahh.. ais lom punya yang 2000an..

    BalasHapus
  11. Sekarang, udah ada uang dua ribuan selembar, kapan ya, ada uang satu milyar selembar?

    BalasHapus
  12. Uang kertas 2000-an? Penting kgk y...? Tp jd lebih rame.....

    BalasHapus
  13. sekalian mau konfirmasi, minta ganti link yang lama warung-bisnis-online.blogspot.com diganti menjadi www.hilmifirdaus.com

    trims
    salam
    hill

    BalasHapus
  14. Artikelnya bagus kak, kalau boleh saran, sekalian tambahin info tentang uang emisi yang baru dong. Biar nambah wawasan dunia offset printing indonesia

    BalasHapus